• UlanTrip

    Mengejar Sunset di Hutan Mangrove Jakarta

    Haiii.. Akhirnya Ulan balik lagi.. Hehe kali ini mau bahas tempat wisata lagi. Yuk lanjuuuut! Jakarta yang ku kenal hanya menawarkan kemacetan, gedung-gedung tinggi, dan mal-mal mewah saja. Ternyata dibalik segala kemegahan sebuah kota metropolitan, masih ada lho tempat wisata untuk menikmati indahnya senja dan pemandangan hutan mangrove yang tidak biasa. Ya, tidak biasa karena biasanya hanya barisan rapat mobil-mobil dan gedung-gedung pencakar langit yang menjadi pemandangan sehari-hari. Ceritanya, hari ke-3 setelah Idul Fitri (bulan Juni 2018) kemarin aku sempat diajak mengunjungi tempat wisata alam mangrove di Jakarta, namanya Taman Wisata Alam Mangrove PIK. Sebenarnya sudah lama aku ingin mengunjungi tempat wisata mangrove ini. Aku pernah mengunjugi tempat wisata mangrove…

  • UlanRekomendasi

    Belajar Masak Capcay Bakso So Good bareng Mama

    Lebaran sebentaaar lagi.. Eittsss.. Gak terasa ya, ternyata bulan Ramadhan akan segera berakhir. Bulan penuh berkah dan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan amal ibadah kita. Insyaallah.. Lalu bagaimana cerita Ramadhan kamu? Pernahkah terlambat sahur? Hehe.. Kalau aku, pernah sih di bulan Ramadhan ini. Nah, terus aku mulai cari cara nih supaya bisa tetap kenyang walaupun bangun sahur mepet-mepet Subuh hehe. Yaa, ceritanya memang sekalian mau belajar masak. Langsung saja aku minta diajarkan memasak ke Chef paling jago seantero rumah a.k.a Mama. Hehe Anyway, yang namanya Capcay itu ‘kan didominasi sama sayur-mayur, ya? Sedangkan aku gak suka sayur, tapi yaa demi hidup sehat (apalagi setelah operasi kista beberapa waktu lalu)…

  • UlanRekomendasi

    [REVIEW] Sebamed and Cetaphil; Perfect Combination for Acnes Prone Skin

    Girls, bete gak sih kalau punya wajah yang jerawatan, bruntusan, dan banyak bekas jerawat. I suffered it for almost 9 months! Capek banget (capek hati, uang, pikiran) ngurusin muka selama sembilan bulan ini yang lagi breakout parah. Tipe kulit wajahku memang berminyak sehingga cenderung berjerawat tapi dari dulu wajahku selalu bersih (Alhamdulillah) kalaupun ada jerawat paling hanya satu atau dua jerawat aja dan cepat hilang. Bekas jerawat pun gak sampai lama sudah hilang. Jadi ternyata semua ini berawal saat aku ganti dari BB Cream Revlon ke DD Cream salah satu produk lokal. Kupikir kulit wajahku gak sensitif sehingga akan cocok menggunakan produk lain (dan memang selama ini gak pernah ada…

  • UlanTrip

    [REVIEW] A Homey Kulem Homestay

    Happy Weekend! Duuuhh masih ingin liburan di Bandung! Kalo bisa tinggal disana juga mau, hehe. Biarpun banyak orang bilang Bandung yang sekarang lebih panas udaranya tapi tetap saja nyaman untuk disinggahi atau ditinggali. Mulai dari tempat wisata, kuliner, factory outlet hingga café kekinian ada di Bandung. Selain itu, jarak yang cukup dekat dari Bekasi juga membuat Kota Bandung tetap ramai dikunjungi walaupun kadang jarak menjadi terasa ‘jauh’ karena macet yang tidak manusiawi (apalagi kalau long weekend) haha. Berapa lama kamu pernah terjebak macet selama perjalanan ke Bandung, guys? Lalu setelah bermacet ria, rasanya ingin istirahat dengan nyaman ya di penginapan? Tapi terkadang penginapan yang kita pesan tidak sesuai dengan ekspektasi…

  • UlanRekomendasi

    Pesan Tiket di JD Flight bikin Liburan ke Pulau Komodo jadi Kenyataan!

    Halo… Kalian pasti punya destinasi liburan impian, kan? Buatku, liburan ke Pulau Komodo adalah liburan impianku. Sudah sejak lamaaaaa banget mau liburan ke Pulau Komodo. Ada apa sih di Pulau Komodo sampai-sampai aku jadiin destinasi liburan impian? Nih alasannya! 1. Merupakan habitat alami hewan Komodo Di Pulau Komodo atau disebut juga Taman Nasional Komodo merupakan habitat asli dari hewan langka yang sudah hampir punah, yang juga menjadi nama pulau ini, Komodo. Ya, siapa yang tidak mengetahui tentang hewan purba ini. Hebatnya, Pulau Komodo masuk dalam New 7 Wonders of Nature. Hal ini diberikan oleh UNESCO karena masyarakat mampu secara bersama-sama melindungi spesies yang hampir punah dan patut dicontoh oleh dunia.…

  • UlanRekomendasi

    Waspada terhadap Anyang-anyangan!

    Hello Ladies! Awal tahun ini, dokter mendiagnosa Mama mengidap penyakit batu ginjal. Huhuhu ? Beberapa bulan lalu,  Mama sempat dirawat di Rumah Sakit karena ternyata mengidap Batu Ginjal. Aduuh, aku ikut merasa ngilu setiap kali beliau meringis kesakitan saat sedikit saja bergerak di tempat tidur ketika dirawat. Dan apakah kalian tahu sebelum didiagnosa  terkena Batu Ginjal, Mama dirawat karena keluhan apa? Karena Anyang-anyangan! Yang selama kurang lebih satu bulan beliau rasakan. Guys! Siapa yang belum pernah merasakan anyang-anyangan? Aku pernah merasakannya. Anyang-anyangan atau yang dalam dunia medis dikenal dengan istilah Infeksi Salurah Kemih (ISK) merupakan suat kondisi dimana kamu merasa ingin Buang Air Kecil (BAK) tapi hanya keluar sedikit urine…

  • Uncategorized

    Casio Calculator; My Colourful Moodbooster

    Haloooo.. Wah gak terasa yaaa sudah sampai di akhir bulan Februari. Rasanya baru kemarin aku melihat euforia perayaan tahun baru sekaligus ‘agak iri’ sih sama teman-teman yang bisa menghabiskan waktu untuk liburan. Yaa, boro-boro mikirin liburan. Tiap hari mikirin jangan sampe sakit aja bikin capek! Hahaha yaa karena sampai bulan April merupakan waktu tersibuk dalam pekerjaanku. Tapi yaa emang dasar aku anaknya keras kepala, segala cara dicari supaya bisa tetap adain liburan di tengah pekerjaan yang super banyak! Dan menurutku gak ada salahnya refreshing sebentar, kan orang bisa bosen yak saat lagi sibuk kerja! (Pembelaan diri. Hahaha) Tapi hal ini Alhamdulillah disambut sama sahabatku di kantor. Akhirnya kami memutuskan arrange…

  • UlanTrip

    Cerita Ulan Naik Kereta Bandara Soekarno Hatta

    Halo hai, Gimana liburan kalian? Pasti seru dan bikin happy ya! Beruntungnya kamu yang masih punya sisa cuti di akhir tahun kemarin jadi bisa liburan sedangkan di akhir tahun sampai 3 bulan kedepan adalah masa paling sibuk bagiku. Pekerjaan rasanya gak pernah habis walaupun sudah dikerjakan tiap hari. Haha Saking kepinginnya liburan, akhirnya menyempatkan diri mencoba Kereta Bandara Soetta yang sejak 26 Desember 2017 lalu telah mulai beroperasi (dalam tahap uji coba) untuk kemudahan para pengguna transportasi pesawat terbang yang mungkin bisa menjadi solusi, misalnya dari kemacetan. Stasiun pemberangkatannya adalah dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) dan kabarnya akan segera beroperasi juga dari Stasiun Manggarai. Ya, anggap saja survey sebelum…

  • UlanRekomendasi

    Operasi Kista Payudara dengan BPJS Kesehatan

    Kista : 1. pembengkakan pada jaringan tubuh yang di dalamnya berongga dan berisi cairan kental menyerupai bubur; 2. selaput yang membentuk kantong tertutup, berisi kuman, tumbuh secara tidak normal dalam suatu jaringan atau rongga badan (https://kbbi.web.id/kista)   Gejala Awal dan Pemeriksaan Awal Sejak awal tahun 2017, aku merasakan adanya benjolan pada payudara sebelah kanan. Awalnya aku iseng cek sendiri dengan meraba bagian payudara ketika mandi karena penasaran dan karena Mama kebetulan sudah dua kali operasi payudara sebelah kanan dan kiri karena terdeteksi adanya FAM. Kebetulan aku pernah membaca sebuah artikel tentang SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dimana ada beberapa cara : di depan cermin, saat mandi, atau berbaring tinggal pilih mana yang paling…

  • UlanTrip

    What You Should Prepare Before Traveling with Parents

    Hai.. Saya mau tanya nih! Seberapa banyak waktu dalam satu minggu yang kita habiskan untuk bekerja, berjejaring, atau berkegiatan di luar pekerjaan? Adakah setidaknya satu hari yang benar-benar digunakan untuk quality time bersama keluarga? Adakah setidaknya beberapa jam dalam sehari yang kita gunakan untuk sekedar ngobrol bersama keluarga? Atau banyak jam setelah pulang kerja yang kita habiskan hanya untuk scroll up gadget hingga tertidur? Atau mungkin weekend juga kita habiskan sekedar untuk kongkow bersama teman? Lalu pernahkah kamu terpikir apa yang dirasakan oleh kedua orang tua saat waktu luang kamu tidak digunakan untuk sekedar mengobrol bersama mereka seperti ketika masih kecil. Saya ingat sekali, dulu setiap pulang sekolah saya menceritakan apapun yang terjadi…