UlanRekomendasi

Money Run Challenge feat Pristine 8+; Sebuah Usaha agar Hidup Lebih Seimbang

Bekerja di tempat yang nyaman dan peduli dengan kesehatan karyawannya mungkin menjadi impian banyak orang, termasuk aku. Alhamdulillah.. Perusahaan tempat aku bekerja memang terkenal dengan penerapan gaya hidup sehat dan gaya hidup seimbang di kantor. Tidak hanya dari makanan tetapi juga aktivitas yang menyehatkan, sehingga banyak sekali program dan kegiatan yang segaja dirancang untuk penerapan hidup sehat bagi karyawannya. Lantas bagaimana denganku? Jelas sejak awal masuk selalu berusaha menjalaninya tetapi ada satu hal klasik yang membuatnya sulit, yaitu konsisten dan menjadikannya sebuah kebiasaan. Hahaha..

Beragam aktivitas di kantor, mulai dari Yoga, Body Combat, Body Balance, hingga Zumba sudah pernah kucoba bahkan pernah saking niatnya, senin sampai kamis full ikut kegiatan olahraga tersebut di kantor. Tapi, ya, kembali lagi banyaknya load pekerjaan, deadline, hingga rasa malas (hahaha) seakan menjadi momok untuk bisa rutin berolahraga. Sampai akhirnya, suatu hari ada email masuk yang menghebohkan seluruh penghuni Divisi Finance dan Audit. HOD kami mengadakan sebuah challenge bagi seluruh karyawan Finance dan Audit, bernama “Money Run Challenge“. Jenis olahraga yang diperhitungkan dalam challenge ini, yaitu : Running, Walking, dan Cycling.

Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa mengetahui bahwa challenge ini ada hadiahnya dan berupa uang. Ya, benar saja! Money Run Challenge memang berhadiah ratusan ribu rupiah bagi pemenang yang mampu mencapai jarak terjauh selama periode challenge. Dalam challenge ini pun kami diminta untuk membentuk sebuah grup beranggotakan 3-4 orang. Tujuannya supaya kami dapat saling memberikan semangat untuk rutin berolahraga disamping mengumpulkan jarak terjauh bagi masing-masing kelompok yang direkam pada sebuah aplikasi untuk menghitung jarak dan kalori saat berolahraga. Setelah heboh dengan email tersebut, kami langsung berlomba-lomba rajin berolahraga bahkan ada yang setiap hari demi mengumpulkan jarak terjauh bagi kelompoknya.

Awalnya akupun begitu, tetapi lama-kelamaan mindset kuubah. Menjalani challenge ini bukan demi mendapatkan uang ratusan ribu yang bisa habis dalam beberapa jam saja tetapi lebih kepada secara perlahan mengubah kebiasaan untuk hidup lebih sehat dan seimbang. Sebagai contoh, biasanya kalau mau beli makanan atau sekedar pergi ke minimarket aku menggunakan motor karena lebih praktis, cepat, dan malas kalau harus jalan kaki (alasan klasik! Hahaha) tetapi setelah menjatuhkan diri ke dalam Money Run Challenge dan mengubah mindset aku berusaha sering berjalan kaki meski hanya ingin mencetak foto atau membeli makanan. Sangat simpel, kan?

Lalu, apakah selesai sampai disitu? Tentu tidaaaak! Hahaha.. Ternyata, konsisten berolahraga tidak semudah mengedipkan mata karena rasa malas itu datang lagi. Hmmmm… Katanya sudah mengubah mindset, lalu apa yang bisa mendatangkan rasa malas ya? Kurang lebih karena setelah berolahraga rasa lelah dan nyeri otot pasti hadir, pastinya juga karena sebelumnya aku sangat jarang berolahraga.

Ternyata, rasa lelah dan nyeri otot ini sangat wajar dan disebabkan oleh penumpukan kadar asam laktat sebagai sisa metabolisme yang tidak bisa langsung dilenyapkan oleh tubuh karena tubuh terlalu lelah. Kelelahan yang berlebih ini karena adanya peningkatan intensitas olahraga. Berdasarkan artikel yang pernah kubaca, penumpukan asam laktat ini sebenarnya tidak berbahaya hanya saja akan menimbulkan rasa nyeri otot, akan menimbulkan peningkatan denyut jantung hingga terasa seakan kehabisan napas dan akan menurunkan pH tubuh kamu. Padahal pH baik untuk tubuh dalam menjaga kesehatan tubuh karena pH yang terlalu asam akan membuat tubuh rentan terkena penyakit. Lalu bagaimana caranya bisa tetap berolahraga dan meminimalisir ketidaknyamanan yang muncul setelah berolahraga? Check it out!

1. Melakukan Pendinginan

Setelah berolahraga, sebaiknya kamu tidak langsung menghentikan aktivitas olahraga kamu tapi cobalah menurunkan intensitas secara perlahan dan yang terpenting melakukan pendinginan. Sama halnya seperti sebelum memulai olahraga, setelah berolahraga pun kamu harus melakukan pendinginan dengan berbagai gerakan sederhana. Hal ini juga dapat menurunkan kandungan asam laktat juga menurunkan denyut jantung secara perlahan hingga rasa nyeri otot bisa diminimalisir.

2. Segera Minum Air

Tubuh manusia mengandung setidaknya 60% cairan yang memiliki banyak fungsi, seperti : sebagai pelarut, sebagai pengatur suhu tubuh, hingga penyedia mineral. Nah, saat berolahraga kamu pasti akan lebih banyak berkeringat disamping merasakan nyeri karena penumpukan asam laktat. Keringat ini merupakan hasil dari proses ekskresi setelah berolahraga. Kehilangan cairan tubuh ini perlu segera diatasi dengan segera minum air. Biasanya setelah berolahraga aku selalu minum air mineral Pristine 8+, walaupun rasanya sedikit cenderung agak pahit tapi setelah minum Pristine 8+ ini tubuh terasa segar kembali.

Pristine 8+ merupakan air mineral dengan pH tinggi yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selama ini kamu hanya tahu air mineral adalah air yang tidak memiliki rasa atau kandungan apapun didalamnya, kan? padahal sebenarnya terdapat kandungan pH di dalam air mineral yang perlu kamu perhatikan. Apa itu pH? Duuh, tumben Ulan bahasanya agak susah dimengerti, ya? hehehe

Okay, pH atau Potensial Hidrogen merupakan derajat untuk menentukan tingkat keasaman atau tingkat kebasaan suatu cairan dalam bentuk angka. pH netral air adalah 7, nah si Pristine 8+ ini mengandung pH 8-9 sehingga disebut juga Air Alkaline. Tinggi ya pH nya, makanya rasanya cenderung agak sedikit pahit tapi banyak manfaatnya, seperti mengembalikan keseimbangan pH tubuh, menurunkan asam lambung, dan meningkatkan kekuatan tulang melalui kandungan bikarbonat dan kalsium tinggi di dalamnya. Aku biasanya membawa Pristine 8+ kemasan 400ml karena ukurannya pas (tidak terlalu besar) untuk dibawa kemana-mana dan pas dimasukkan ke dalam tas.

Pristine 8+ ini menggunakan teknologi Nihon Trim yang merupakan perusaahan produsen mesin ionisasi terbesar di Jepang sehingga kualitasnya baik dan aman dikonsumsi.

Jadi pas banget setiap kali berolahraga dan merasa lelah langsung minum Pristine 8+ agar pH dalam tubuh kembali seimbang dan tubuh tetap terhidrasi.

Yuk tunggu apa lagi? Berolahraga sekarang karena to start a live balance, there’s no better time than now!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *